Total Tayangan Halaman

Senin, 07 November 2016

Mengganti Karburator standar KLX150

Mengganti karbu standar sudah menjadi bagian yg umum bagi sebagian pemilik kendaraan bermotor, kusus nya pemilik kendaraan klx, dengan maksud untuk menambah performa atau sedikit meningkatkan ekselarasi,
Maklum, buat ukuran motor trail, klx nih rada unik, dia pake karbu vacum yg terkenal kurang responsif dalam urusan ekselarasi.
Dengan karburator keihin ncv24 ,  venturi 24mm dan ukuran pilot jet 38 main jet 112, klx 150 sebenar nya sudah mampu buat di ajak adventure ringan, namun bagi sebgian pemilik, spek seperti ini kurang mampu diajak ke medan yang rada sedikit berat atau ekstrim.
Maka mengganti karburator standar dengan karburator dari motor lain adalah hal yg wajib.
Ada beberapa type karburator yang menjadi pilihan utama bagi pemilik klx standar atau pun modif.
Type karburator tersebut diantara nya yg paling banyak di gunakan : 

1. Keihin pwl26 punya ninja R
2. Keihin PE28 punya NSR sp
3. Keihin PWK 28 punya KX85
4. Mikuni VM26 punya rx king
5. Mikuni VM28 punya ninja RR
6. Keihin PWL28 punya Servico

Nah, biasanya karburator tersebut masih menggunakan spuyer bawaan karbu, untuk bisa di gunakan di klx150 butuh beberapa penyesuaian, diantaranya penyesuaian di pilot jet, main jet, dan ada juga yang mesti mengganti jarum skep nya agar campuran bahan bakar nya ideal untuk gunakan. Cara seting ganti karbu sudah pernah di bahas di postingan terdahulu. Termasuk cara diagnosis nya.
Sekarang kita di bahas ukuran ideal yg biasa di gunakan saja, biar gak repot buat sebagian pemula.

1. Pwl26.
Ukuran yang di gunakan buat mesin standar biasa menggunakan pilot jet 38 main jet 98 , klip jarum skep di nomor 3. untuk menghilangkan ngempos di putaran tengah bisa menggunakan jarum skep gl pro
Untuk mesin bore up hingga 63mm biasa menggunakan pj 40 mj 105 atau 108 ,putaran angin antara 1,5 hingga 2 putaran, tapi biasa di 1 3/4 putaran.
 
2. PE28
Biasa menggunakan pilot jet 40 main jet 112 buat mesin standar atau pun bore up dengan jarum skep di nomor 3 atau 4
Stelan angin antara 1,5 hingga 2,5 putaran
 
3. Pwk 28
Biasa menggunakan pilot jet 38 atau 40 , di beberapa daerah hingga ukuran 42,  main jet biasa pake 110 atau 112 .
Untuk jarum skep jika di gunakan untuk klx bisa di ganti dengan type JJH, atau bisa juga menggunakan jarum skep ninja R atau GL pro. Ini untuk mengurangi efek brebet akibat bensin berlebih di putaran tengah.
 
4. VM26
Buat mesin standar Biasa pake pj 17,5 mj 130 atau 140, menggunakan jarum skep yamaha F1 atau jarum skep Gl.pro yg di sesuaikan panjang nya dengan panjang original vm26 yang potong ujung nya.
 
5. Vm28
Buat mesin standar, setingan nya gak jauh beda dengan vm 26. Menggunakan pj 17,5 atau 20 .mj 130 atau 140.
 
6. Pwl28
Buat mesin standar setingan nya tidak jauh berbeda dengan setingan pwl26, hanya main jet nya aja yang naik 1 step.
Biasa pake pj 40 mj 108 atau 110
 
Untuk maksimal nya, jika sudah menggunakan knalpot racing ukuran pipa 28mm keatas, selang filter udara di ganti dengan diameter yang rada besar. Bisa menggunakan karet boots shock depan klx, atau karet filter vespa.
Lebih maksimal lagi jika busa filter udara nya ikut di ganti dengan yang aftermarket.

Motor trail haram lepas busa filter udara, bikin karbu cepet kotor dan klep cepet aus.
Harap di ingat, beda wilayah, beda cuaca beda juga setingan udara nya, juga ukuran spuyer nya.
Turunkan 1 step bila udara dingin dan lembab dan naikan 1 step bila udara panas.
untuk analisa masalah dan tatacara setingan karburator, sudah pernah di jelaskan di postingan terdahulu.

169 komentar:

  1. Makasih atas infonya...semoga kedepan makin banyak info seputaran klx150...
    Salam satu jalur...

    BalasHapus
  2. Om....
    Saya pake pwl 26. 38/105.
    Coklat di busi nya.
    Tp kayak berat kalo narik gas ya..suara kayak teriak lbh nyempreng...
    Kira2 knp ya?
    Pengem coba naik ke 38/110 atau 40/110.
    Trus kalo br dinyalain dr kondisi dingin mati2 kecuali gas ditarik dikit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo komdisi dingin rada sulit di starter...coba naik pj nya jadi 40

      Hapus
    2. Kalo komdisi dingin rada sulit di starter...coba naik pj nya jadi 40

      Hapus
    3. siang mz ujang, terkait busi item/cepet kotor habis tu brebet itu biasanya knp y padahal menurut saya tarikan dah enak (mesin stdr, pwk 28 140/42, filter ferox) ?salam

      Hapus
    4. jika menggunakan blok saiz 63mm karbu pwl28 mj dan pj saiz berapakah yang perlu saya gunakan?

      Hapus
    5. Om karbu saya pake ninja knalpot standar pj mjnya make yg 45 sama 112 , masih gak enak kalo di naikin , solusinya gimana ya om pake PJ sama MJ yg ukuran berapa

      Hapus
  3. Abaikan suara...
    Kalo busi udah merah bata...setingan sudah optimal...kalo cuma tarikan gas nya...mungkin kabel gas nya aja yang seret....

    BalasHapus
  4. Ane pake pe28, apa harus ganti jarum skep ?, soalnya kalo skep bawaan gak ada setelan no skepnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om mau nanya.apakah bisa klx make karbu gl pro?

      Hapus
  5. Balasan
    1. beli di toko online / bengkel bangkel banyak bos peninggi usd buat DT

      Hapus
  6. om utk vm26'a brp putaran utk stelan angin'a..
    klu sdh pake spuyer 17,5-130 atau 140

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  7. Om mau nanya motor ane klx udah bor up noken as udah di ganti, sekarang pakai karbu kx 85, biar enak untuk harian, pakai main jet dan pilot jet berapa yg pas om? Terimakasih.

    BalasHapus
  8. Om mau nanya motor ane klx udah bor up noken as udah di ganti, sekarang pakai karbu kx 85, biar enak untuk harian, pakai main jet dan pilot jet berapa yg pas om? Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf om mau nanya motor sy klx 150 L,karbu pwk 28 KX 85 ori japan,knalpot nurifumi evo,coil TK racing,cdi standar bawaan mtr,pilot jet dan main jet cocoknya ukuran berapa ya om...?trims

      Hapus
    2. Ganti CDI BRT hyper band atau dual band

      Hapus
  9. bang saya pake karbu rx king..d klx tpi bwaanya brat..mj sana pj..harus dganti yang ukuran brapa broo

    BalasHapus
  10. Pe 28 kw, pj 40 mj 112, jarum skep gl pro klip ke 3 dr atas, langsam oke, tp ngok,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngok di urut atau hentak mendadak

      Hapus
    2. Ngok saat untuk start bagaimana cara mengatasi nya saya menggunakan karbu pe 28 scarlet? Trimakasih.

      Hapus
    3. gas hentak mendadak om, kalo gas di urut ok normal normal saja. itu bagaimana ya om?

      Hapus
    4. Coba ganti 38,110 om

      Hapus
  11. pake karbu PE kualitas KW setingan gampang atau sulit om ujang sutirta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar gampang seting...cari karbu kw yg harganya diatas 350rb

      Hapus
  12. Pake pwk bawaan kx banyak bedanya yah dibanding pe 28

    BalasHapus
  13. Pake pwk bawaan kx banyak bedanya yah dibanding pe 28

    BalasHapus
  14. Om motor saya dtracker pake karbu pwk 28 kx masih brebet di gas pertengahan padahal dah pake jarum skep gl pj pake 20 sama mj 110 kira2 apa lg yang harus di tangani

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. Main jarum atau klip nya aja kalo putaran tengah yg brebet....

      Hapus
    2. Pilotny jetny besarin 38,maen jet tetep 110

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. om, mau tanya, setelan buat dtracker 150, aku pake karbu pwl 26 punya ninja ss ori,
    pj & mj nya kasih berapa ya om ???

    tengah kacau balau , posisi pasang filter

    thx matursuwun om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lubang pompa olinya sudah di sumbat g, trus mjpjnya sekrg brp?

      Hapus
  18. Balasan
    1. brebet ga karuan om .....
      kalo boleh minta nomor WA via email ya om , hehehehe

      suwuuun

      Hapus
  19. kang punten mau tanya sy pake klx bf standar knalpot nob1, skarng pake karbu PE28 beli 350rb beli online yg konon gampang settinghehe.. posisiawal pake bli pake 38/110, motor beberebetan di bawahnya, naek PJ 40 MJ tetep 110 lumayan enak, tapi msh beberebetan dikit banget pas di tengah ke atasnya.. kira2 apa MJnya juga perlu naek? ato ada saran apa kang? nuhun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba mainin klip jarum skep nya....

      Hapus
    2. Mainin klip jarum nya maksudnya di apa kan ya gan maaf. Soalnya saya sama bener kek begitu
      Xixiixix

      Hapus
    3. mirip dengan saya tapi saya PJ38/MJ115 enak, memang kalau pakai filter busa terpasang jadi sering tersedak. makanya dilepas. seharusnya jangan karena belum ketemu settng yang lepas.

      Hapus
  20. Bos mtr ane klx pake karbu king. Pj 25 mj 145. Tarikan awal sampe akhir ngisi tapi kalo gas d turunin / dilepas suka mbrebet dikit. Trus nembak juga. Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pj nya turunin...jadi 20 atau 22,5

      Hapus
    2. Kadang juga kalo pake trabas d tanjakan suka kehilangan napas / gas dan mbrebet
      Yang pas pake pj mj ukuran berapa gan.. ?? Males bolak balik bengkel hehehe

      Hapus
    3. Di postingan kan udah di jelasin semua...itu patokan nya...tiap mesin tiap tempat beda setingan..bisa naik 1 step bisa turun 1 step...tapi patokan standar nya ada diatas...

      Hapus
  21. bro ujang satria saya mau nanya, saya pake cdi brt,noken kawahara dan kenalpot racing,sekarang saya baru pake karbu tdr pe 28, langsam oke tapi kok tarikan bawahnya kalo dari diam kita kejutkan (gas pol) ngok mas... ini gimana ya?

    BalasHapus
  22. Karakter mesin 4T emang gitu...wajar...gak bisa hilang...tapi bisa di kurangi dgn mengganti karet filter dgn yg lbh besar

    BalasHapus
  23. Kang punten..mau nanya knp klx sy pkai knalpot racing nurifumi karbu standart meledak2 jika tutup gas...nuwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stel aja angin karbu nya.. kalo pake karbu standar...bikin 3 putaran...
      Puntar mentok kekanan...trs putar balik 3 putaran

      Hapus
    2. Bang klx saya karbu nya standar knalpot nya standar, berapa ya setelan angin yang pas nya.?
      Terima kasih 🙏

      Hapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Kang ujang mau nanya ninja saya pake karbu ori pwl26 mesin standar, pj/mj 45/138
    Putaran bawah agak brebet kondisi skep bubutan
    Itu gmn ya? Apa harus turun pj? Putaran angin harus 3 putaran agar bawah gak terlalu berebet

    BalasHapus
  26. Pwk 28 Kw thai..buat klx stndar setinganya pj/mj nya ukuran apa biar enak

    BalasHapus
  27. Pwk 28 Kw thai..buat klx stndar setinganya pj/mj nya ukuran apa biar enak

    BalasHapus
  28. Klo pake pwk 30 mm d klx 150, kiranya gmna ya kang?mantap g untuk pakai sehari2 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bisa seting nya gak masalah....

      Hapus
    2. Om kalo klx stdr pake karbu pe kw cdi brt businya item cepet mati kenapa ya om? Apa pj mjnya harus diganti dan ukuran berapa aja? Soalnya karbu belom disetting setting langsung dipasang , mohon dijawab 🙏 trmksh hehe

      Hapus
    3. Om kalo klx stdr pake karbu pe kw cdi brt businya item cepet mati kenapa ya om? Apa pj mjnya harus diganti dan ukuran berapa aja? Soalnya karbu belom disetting setting langsung dipasang , mohon dijawab 🙏 trmksh hehe

      Hapus
  29. Untuk klx pe 28 tdr yg cocok pj /mj no brp ?biar gak brebet apa harus lepas filter ?trims

    BalasHapus
  30. Untuk klx pe 28 tdr yg cocok pj /mj no brp ?biar gak brebet apa harus lepas filter ?trims

    BalasHapus
  31. Klx S pake karbu ori kx85 brebet gk mo digas
    Harus pakai jarum n pj brapa biar bisa gaspool om..
    Thank b4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesin msh standar om...

      Hapus
    2. Weleh...weleh....kok gak dibaca postingan nya....

      Hapus
    3. Standar bawaan pj45 mj 138 pas dipasang gk mo digas
      Udah ganti jarum pake JJH tp masih brebet putaran atas
      Maaf baru On...... Mohon pencerahan

      Hapus
    4. Yg pas pake mj pj brapa gan karna mesin msh standar cuma knalpot aja yg dh diganti biar suara blarrrr

      Hapus
    5. Setingaan di atas lah patokan nya...bisa naik 1 step...bisa turun 1 step...semua tergantung suhu dan ketinghian....

      Hapus
  32. mohon pencerahan da pengalaman om ujang ,saya pake klx pake karbu ori ninja rr oritapi masih brebet ,diputaran rendah kadang ndut ndutan ,mohon minta pencerahan karna sudah nyerah dibuat pusing karna masalah ini

    BalasHapus
  33. Kang ujang punten sy mau nanya pkai mj n pj brp tuk klx knalpot racing karbu standar supaya tdk nembak nembak tutup gas..mksih sblmnya sukses slalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stel angin nya aja...bikin 3 putaran....
      Putar mentok kekanan...trs putar balik 3 putaran...

      Hapus
  34. Kang ujang ane pake cdi brt, knalpot nurifumi, koil yamaha wz, karbu rx king pj dam mj pake ukuran berapa kang

    BalasHapus
  35. Ukuran seperti di penjelasan diatad

    BalasHapus
  36. Kang ujang motor sy klx bf se pake knalpot norifumi tittanium r 4, sy pake karbu ori kx85 pwk mj 115 pj 38 jarum standar kx85 tpi brebet d putaran awal sampe tengah, sy coba ganti jarum GL putaran bawah sdh enak malah putaran atas gak mau lari... mohon pencerahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak mau lari gimana....putaran atas nya brebet atau ngempos gak

      Hapus
  37. Om, saya baru pasang PWK 28 Kawahara di KLX mesin standar. Jetting masih bawaan karbu. Intake udara karbu disambung pake selang radiator ke selang asli KLX terus ke airbox. Sekarang kalo gasnya dihentak dari posisi gas ketutup langsung mati, tapi kalau diurut bisa walaupun awalnya brebet. Masalah dimana ya? Apakah harus turun ukuran MJ dan PJ atau posisi klip jarum yg harus diubah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutin aja sesuai petunjuk diatas...itu patokan nya....

      Hapus
    2. Puteran atasnya ok tp bawahnya brebet. Harus digas sampe lewat brebetnya baru jalan. Kalo udah jalan tengah sama atasnya sih mantep

      Hapus
  38. Bang kalo pake karbu pwl 26 pake spuyer apa cocoknya?

    BalasHapus
  39. Bang kalau pake karbu ninja R di klx 150.. cocoknya mainin mj dan pj nya brpa yah?

    BalasHapus
  40. Bang kalau pake karbu ninja R di klx 150.. cocoknya mainin mj dan pj nya brpa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah di jelasin di artikel....baca lah.....kan bisa baca....

      Hapus
  41. Kang ujang mau tanya, kalau mesin standart, terus pake pwk kx85, kampas + per kopling kx, sama cdi brt dual band. Gasspoll gak kalau dipake di motor dtracker 150?
    Mohon pencerahannya kang ujang

    BalasHapus
  42. Kang ujang mau tanya, kalau mesin standart, terus pake pwk kx85, kampas + per kopling kx, sama cdi brt dual band. Gasspoll gak kalau dipake di motor dtracker 150?
    Mohon pencerahannya kang ujang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja...kan petunjuk setingan karbu nya ada diatas

      Hapus
  43. Apanya yang masalah bos kalau di tanjakan gigi 1 2 berebet terus

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. misi admin mau tanya, klx kalau ganti karbu pwl 26 apakah mangkuk bawah karbu mentok ke dinamo stater?

    kalau mangkuk karbu mentok/bergesekan dengan dinamo stater bagaimana sulusinya?

    thnks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mentok juga gak pengaruh....lagian yg mentok kan cuma saluran pembungan....

      Hapus
  46. Bro, ane pake klx bf. Cdi brt, knalpot udah freeflow, karbu kx 85 ori japan. Setting karbu yang enak gmn bro ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap motor beda....tapi patokan nya ada di postingan.....atau minimal coba aja setingan diatas....paling beda dikit aja...naik atau turun ukuran.....

      Hapus
  47. Om ane pake karbu pwk 28 ride it pj 36 mj 115 skep jarum gl pro ko putaran tengah masih brebet2

    BalasHapus
  48. om mau nanya klo ganti karburator pwl, kabel gas yang pas punya apa? terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pake ori nya....ujung nya di potong...pentilan nya di bikin ulang...

      Hapus
    2. Pentilan itu apa ya om hehehehe

      Hapus
  49. Om ujang rencana mau ganti karbu karena vakum dh robek..perbedaannya apa banyak antra karbu king ori sama pwl26 ori..soale harga jauh berbeda om ujang pakai king lebih murah.trimakasih

    BalasHapus
  50. Om, mau tny karbu pake pe28 kalo dihentak dia ngok. Apa ada solusi?

    BalasHapus
  51. Sharing aja om, saya pake karbu PE 28 keluhan nya kalau misalkan pake busa filter malah jadi brebet. Jadi terpaksa pasang box filter tanpa pake busa filter. Biar bisa pasang busa filter tarikan bagus kira" gimana ya om?

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  54. Om mau tanya aku pakai karbu ninja 28,pakai djarum gl pro no 3 mj110 sama pj40 tp d gas ada boooth ny dikit d rpm tengah hbis itu hilang, pakai noken as racing sih om. Menurut om apa yg harus di setting pj/mj apa djarum klip ny yang di rubah

    BalasHapus
  55. Om mau tanya aku pakai karbu ninja 28,pakai djarum gl pro no 3 mj110 sama pj40 tp d gas ada boooth ny dikit d rpm tengah hbis itu hilang, pakai noken as racing sih om. Menurut om apa yg harus di setting pj/mj apa djarum klip ny yang di rubah

    BalasHapus
  56. Mksutnya busa filter diganti dengan yang aftermarket yang kaya apa ya om?

    BalasHapus
  57. halo mz ujang, terkait busi cepet kotor/ item tu knp ya padahal menurut saya tarikan dah lumyan (pwk 28 140/42,filter ferox, msin std), "sekali main trabas"akibatnya brebet mz mohon dipercerah? salam

    BalasHapus
  58. Mas maaf mau tanya . D tracker cdi brt karbu pe 28 pj 40 mj 110 jarum pake bawaan pe 28 cuma copot busa tp selang masih nyambung ke filter ,setingan angin 2 putaran tp busi masih hitam . Mohon pencerahannya mas thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak masalah....itu efek mesin cc kecil pake karbu venturi besar..

      Hapus
  59. om klo pe 26 pke pj mj berapa ya

    BalasHapus
  60. Kang punten, klx saya pake knalpot racing tapi nembak2 knalpotnya saat turun gas,,terus saat dibawa pelan motor brebet kayak mau habis bensin padahal tankinya full,,,mohon saran nya kang hatur nuhun.salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stel angin karbu nya aja....bikin 3 putaran atau lebih....

      Hapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  62. Kang kalau karbunya udah diganti karet filter nya itu pakek apa ya?

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  64. Mau nanya kang, KLX 150 ganti karbu PE 28 PJ 38 MJ 108 selang filter diganti besar, filter udara ferrox. Knalpot norifumi rocket 4. CDI ori. Busi irridium. Putaran atas ketika di gas spontan seperti tersendat2. kira2 penyebabnya apa?

    BalasHapus
  65. Gan klo buat klx bore up 62 pake karbu ninja rr untuk ukuran mj dan pj yg pas berapa ya? Soalnya sudah dicoba pake pj 130 tapi msh brebet. Mksh

    BalasHapus
  66. Sama sudah ganti noken as juga pakai kawahara k1

    BalasHapus
  67. Kang ujang sya punya klx bf mesin standart .. kl pakai karburator ory bawaan ninja RR 150 .. apa yg harus di ganti/dan gmn cara seting ? Mksh

    BalasHapus
  68. Kang,mo nny. Klx150bf sy mesin standart pke knalpot norifumi shorty,cdi tk rcng,koil tk,karbu pe28 tk ori pj/mj 38/110 putaran angin 2 kurang dikit filter ferrox. Sy cek busi msh hitam,untuk spaya merah bata gmn y kang? Biar optimal,Mohon solusinya kang semut,trimakasih.

    BalasHapus
  69. Kang klo pake karbu pe 28 perlu ganti jarum skep gl pro ga

    BalasHapus
  70. Om mtr saya dtracker 150 karbu ori kira kira kalo di ganti pj saiz berapa ya om mohon infonya ya

    BalasHapus
  71. Om mtr saya dtracker 150 karbu ori kira kira kalo di ganti pj saiz berapa ya om mohon infonya ya

    BalasHapus
  72. Om..kenapa motor klx saya klo pas jalan lalu saya bleyer kok mbrebet ya...apa penyebabnya kurang boros atau terlalu boros bbm.apa setelan anginnya pada karbu kurang pas

    BalasHapus
  73. Bang, klo pake karbu standar mio sporty cocok gk di KLX ?

    BalasHapus
  74. Mau nnya ni om ,
    Klx s saya mesin standart main di cdi cja make brt power max , make karbu pe setingan jarum skep udah ke 3 , pj/mj udah 40/112 di putaran awal emng galak tapi ketengah samoe akhir nahan ya om mohon penjelasannya om

    BalasHapus
  75. Maaf om punya saya klx bf se standar diganti pe28 thailand tapi gerebet di depannya tapi di tengah sama atasnya enak, kira2 ukuran pj/mj 42/112 cukup ga? Stelan angin dapetnya cuma di 1 putaran

    BalasHapus
  76. Kalo karbu standar klx pj ama mj ya paling enak di ubah pake uluran brapa..??

    BalasHapus
  77. Kalo karbu standar klx pj ama mj ya psling enak di ubah pale ukuran brapa bang..??

    BalasHapus
  78. Mohon balasannya
    Klx boring standar noken racing
    Cdi BRT putih
    Saya sdh coba pj dan mj 108/40
    Saat di RPM atas brebet parah dan RPM bawah brebet juga (busi hitam parah dan busi cepat mati)
    Namun saat saya ganti 108/38
    RPM bawah enak digas namun saat RPM atas masih brebet ketika gas mentok di tanjakan
    Apa saya harus kasih naik mj dan pj di 110/38 kah???

    BalasHapus
  79. Motor saya ganti pe 28. Klo jalan rata aman2 aja tpi pas di tanjakan motornya ngadat2. Kira2 penyebabnya apa yah?

    BalasHapus
  80. Bang ujang klx saya ganti karbu pe28 tpi masih brebet ketika digas penuh itu kenapa ya bang ujang?
    Makasih bang ujang

    BalasHapus
  81. Om tolong pencerahan nya.punya klx 150 bf sudah ganti 63mm blok nya moto1 + head di porting. Permasalahan nya saya pake karbu pwl 26 ori ninja r. Pj dan mj yang cocok ukuran berapa.terima kasih om

    BalasHapus
  82. Pengapian full standar cuma main di blok 63 moto1 + porting.head di perbesar

    BalasHapus
  83. Mau tanya klx boreup 63 (blok sampe kop ) BRT,CDI standart, pake karbu ninja rr Mikuni VM 28 Pj 30 Mj 140, putaran bawah dan putaran atas selalu ngadat. Mohon pencerahannya 🙏🏻

    BalasHapus
  84. SAYA BANTU JAWAB YA AGAN2 KU SEKALIAN MASALAH MOTOR BRBET DI TARIKAN ATAS MAUPUN BAWAH ITU TERGANTUNG UKURAN PJ/MJ KARBURATOR YANG KALIAN PAKAI ,COBA DILIHAT SPEK MESIN NYA MASING2,DAN JADIKAN PATOKAN SETTINGAN DI ATAS SEBAGAI GAMBARAN,TERIMA KASIH

    #SALAMLINTAS��

    BalasHapus
  85. Numpang tanya para suhu, setelan angin standar klx 150 karbu ori klx dan knalpot masih bawaan pabrik berapa ya?
    Terima kasih

    BalasHapus
  86. Para suhu saya mau tanya,klx 150 bf punya saya sudah ganti noken as brt s1,per klep moto1,seher masih std,sudah porting in/ex,cdi brt dualband klx limited edition,koil yz ori,knalpot norifumi karbon,karbu pe28 kawahara,nah yang ingin saya tanyakan adalah motor ketika langsam di matikan itu di gerung2 normal,ketika pakai langsam,turun rpmnya lama sekali seperti menggerung,saya sudah cek manifold tidak ada kebocoran,mungkin para suhu ada solusi untuk motor saya,saya sudah bingung,minta bantuannya ya

    BalasHapus
  87. Saya pake pwl26 PJ/MJ 40/108 kok brebet parah ya pas di gas, bawahnya oke, tapi tengah-atas brebet kaya telat bensinnya.. solusinya gimana manteman ? 🙏🏻 Mesin std,filter kebuka

    BalasHapus
  88. Tulisan yang bermanfaat dan menginspirasi, berbagi ulasan tentang perbaikan mobil dan motor Tutorial mengenai Mentukan Karburator Yang Cocok

    BalasHapus
  89. Sy pke karbu uma 28 sm cdi brt. Tpi klo langsung tarik gass langsung ngok ngok trus

    BalasHapus
  90. Klo untuk Klx blok 63mm pake pwk 28 power jet.. Ukuran pj mj nya brp ya om ?
    Nuhun pisan om ujang :D

    BalasHapus
  91. Mas mau nanya saya pakek pe28 pj 122,mj 40 pas RPM awal/RPM langsung gas pasti ngok tapi atasnya enak/ngisi minta motor masih standard karet filter lepas solusi biar gak ngok?
    Terima kasih

    BalasHapus
  92. Om saya pake klx 150 bore up 63.. cdi brt koil std.. karbu pwk 30 uma ..
    pj 38mm mj 120.. msh brebet bawahnya.. atas ngacir..
    biar atas bawah enak gmn settingannya ya om?
    nuhun pisan om ujang

    BalasHapus
  93. Mau nanya om saya make pe28 brt ,cdi brt , noken as t1 brt, perklep brt dipake di klx udh make pj 42 mj 112 jarum j6zg di pandom 2 tpi setiap motor dingin agak brebet trs ditarikan bawah agak kayak digendolin knp ya om

    BalasHapus
  94. Bang mau nanya motor saya KLX standar pake karbu pwl 28 enaknya pake PJ MJ ukuran berapa ya mohon dijawab ?

    BalasHapus
  95. Bossku saya pakai pwk28 kawahara, untuk pj dan mj yang bagus biar busi gk gosong berapa ya? Soalnya saya pakai 38-110 busi gosong boss🙏🙏

    BalasHapus
  96. Bang motor saya klx 150, blok 63, cdi hijau brt, karbu pwk28 kx85 ori, ukuran pj dan mj yg pas berapa y?

    BalasHapus
  97. Klx standar pake karbu pe28 keihin enak pake pj mj berapa maskuuu

    BalasHapus