Mengganti karbu standar sudah menjadi bagian yg umum bagi sebagian pemilik kendaraan bermotor, kusus nya pemilik kendaraan klx, dengan maksud untuk menambah performa atau sedikit meningkatkan ekselarasi,
Maklum, buat ukuran motor trail, klx nih rada unik, dia pake karbu vacum yg terkenal kurang responsif dalam urusan ekselarasi.
Dengan karburator keihin ncv24 , venturi 24mm dan ukuran pilot jet 38 main jet 112, klx 150 sebenar nya sudah mampu buat di ajak adventure ringan, namun bagi sebgian pemilik, spek seperti ini kurang mampu diajak ke medan yang rada sedikit berat atau ekstrim.
Maka mengganti karburator standar dengan karburator dari motor lain adalah hal yg wajib.
Ada beberapa type karburator yang menjadi pilihan utama bagi pemilik klx standar atau pun modif.
Type karburator tersebut diantara nya yg paling banyak di gunakan :
Maklum, buat ukuran motor trail, klx nih rada unik, dia pake karbu vacum yg terkenal kurang responsif dalam urusan ekselarasi.
Dengan karburator keihin ncv24 , venturi 24mm dan ukuran pilot jet 38 main jet 112, klx 150 sebenar nya sudah mampu buat di ajak adventure ringan, namun bagi sebgian pemilik, spek seperti ini kurang mampu diajak ke medan yang rada sedikit berat atau ekstrim.
Maka mengganti karburator standar dengan karburator dari motor lain adalah hal yg wajib.
Ada beberapa type karburator yang menjadi pilihan utama bagi pemilik klx standar atau pun modif.
Type karburator tersebut diantara nya yg paling banyak di gunakan :
1. Keihin pwl26 punya ninja R
2. Keihin PE28 punya NSR sp
3. Keihin PWK 28 punya KX85
4. Mikuni VM26 punya rx king
5. Mikuni VM28 punya ninja RR
6. Keihin PWL28 punya Servico
2. Keihin PE28 punya NSR sp
3. Keihin PWK 28 punya KX85
4. Mikuni VM26 punya rx king
5. Mikuni VM28 punya ninja RR
6. Keihin PWL28 punya Servico
Nah, biasanya karburator tersebut masih menggunakan spuyer bawaan karbu, untuk bisa di gunakan di klx150 butuh beberapa penyesuaian, diantaranya penyesuaian di pilot jet, main jet, dan ada juga yang mesti mengganti jarum skep nya agar campuran bahan bakar nya ideal untuk gunakan. Cara seting ganti karbu sudah pernah di bahas di postingan terdahulu. Termasuk cara diagnosis nya.
Sekarang kita di bahas ukuran ideal yg biasa di gunakan saja, biar gak repot buat sebagian pemula.
Sekarang kita di bahas ukuran ideal yg biasa di gunakan saja, biar gak repot buat sebagian pemula.
1. Pwl26.
Ukuran yang di gunakan buat mesin standar biasa menggunakan pilot jet 38 main jet 98 , klip jarum skep di nomor 3. untuk menghilangkan ngempos di putaran tengah bisa menggunakan jarum skep gl pro
Untuk mesin bore up hingga 63mm biasa menggunakan pj 40 mj 105 atau 108 ,putaran angin antara 1,5 hingga 2 putaran, tapi biasa di 1 3/4 putaran.
Ukuran yang di gunakan buat mesin standar biasa menggunakan pilot jet 38 main jet 98 , klip jarum skep di nomor 3. untuk menghilangkan ngempos di putaran tengah bisa menggunakan jarum skep gl pro
Untuk mesin bore up hingga 63mm biasa menggunakan pj 40 mj 105 atau 108 ,putaran angin antara 1,5 hingga 2 putaran, tapi biasa di 1 3/4 putaran.
2. PE28
Biasa menggunakan pilot jet 40 main jet 112 buat mesin standar atau pun bore up dengan jarum skep di nomor 3 atau 4
Stelan angin antara 1,5 hingga 2,5 putaran
Biasa menggunakan pilot jet 40 main jet 112 buat mesin standar atau pun bore up dengan jarum skep di nomor 3 atau 4
Stelan angin antara 1,5 hingga 2,5 putaran
3. Pwk 28
Biasa menggunakan pilot jet 38 atau 40 , di beberapa daerah hingga ukuran 42, main jet biasa pake 110 atau 112 .
Untuk jarum skep jika di gunakan untuk klx bisa di ganti dengan type JJH, atau bisa juga menggunakan jarum skep ninja R atau GL pro. Ini untuk mengurangi efek brebet akibat bensin berlebih di putaran tengah.
Biasa menggunakan pilot jet 38 atau 40 , di beberapa daerah hingga ukuran 42, main jet biasa pake 110 atau 112 .
Untuk jarum skep jika di gunakan untuk klx bisa di ganti dengan type JJH, atau bisa juga menggunakan jarum skep ninja R atau GL pro. Ini untuk mengurangi efek brebet akibat bensin berlebih di putaran tengah.
4. VM26
Buat mesin standar Biasa pake pj 17,5 mj 130 atau 140, menggunakan jarum skep yamaha F1 atau jarum skep Gl.pro yg di sesuaikan panjang nya dengan panjang original vm26 yang potong ujung nya.
Buat mesin standar Biasa pake pj 17,5 mj 130 atau 140, menggunakan jarum skep yamaha F1 atau jarum skep Gl.pro yg di sesuaikan panjang nya dengan panjang original vm26 yang potong ujung nya.
5. Vm28
Buat mesin standar, setingan nya gak jauh beda dengan vm 26. Menggunakan pj 17,5 atau 20 .mj 130 atau 140.
Buat mesin standar, setingan nya gak jauh beda dengan vm 26. Menggunakan pj 17,5 atau 20 .mj 130 atau 140.
6. Pwl28
Buat mesin standar setingan nya tidak jauh berbeda dengan setingan pwl26, hanya main jet nya aja yang naik 1 step.
Biasa pake pj 40 mj 108 atau 110
Buat mesin standar setingan nya tidak jauh berbeda dengan setingan pwl26, hanya main jet nya aja yang naik 1 step.
Biasa pake pj 40 mj 108 atau 110
Untuk maksimal nya, jika sudah menggunakan knalpot racing ukuran pipa 28mm keatas, selang filter udara di ganti dengan diameter yang rada besar. Bisa menggunakan karet boots shock depan klx, atau karet filter vespa.
Lebih maksimal lagi jika busa filter udara nya ikut di ganti dengan yang aftermarket.
Lebih maksimal lagi jika busa filter udara nya ikut di ganti dengan yang aftermarket.
Motor trail haram lepas busa filter udara, bikin karbu cepet kotor dan klep cepet aus.
Harap di ingat, beda wilayah, beda cuaca beda juga setingan udara nya, juga ukuran spuyer nya.
Turunkan 1 step bila udara dingin dan lembab dan naikan 1 step bila udara panas.
Turunkan 1 step bila udara dingin dan lembab dan naikan 1 step bila udara panas.
untuk analisa masalah dan tatacara setingan karburator, sudah pernah di jelaskan di postingan terdahulu.
Makasih atas infonya...semoga kedepan makin banyak info seputaran klx150...
BalasHapusSalam satu jalur...
sip...
BalasHapusOm....
BalasHapusSaya pake pwl 26. 38/105.
Coklat di busi nya.
Tp kayak berat kalo narik gas ya..suara kayak teriak lbh nyempreng...
Kira2 knp ya?
Pengem coba naik ke 38/110 atau 40/110.
Trus kalo br dinyalain dr kondisi dingin mati2 kecuali gas ditarik dikit...
Kalo komdisi dingin rada sulit di starter...coba naik pj nya jadi 40
HapusKalo komdisi dingin rada sulit di starter...coba naik pj nya jadi 40
Hapussiang mz ujang, terkait busi item/cepet kotor habis tu brebet itu biasanya knp y padahal menurut saya tarikan dah enak (mesin stdr, pwk 28 140/42, filter ferox) ?salam
Hapusjika menggunakan blok saiz 63mm karbu pwl28 mj dan pj saiz berapakah yang perlu saya gunakan?
HapusOm karbu saya pake ninja knalpot standar pj mjnya make yg 45 sama 112 , masih gak enak kalo di naikin , solusinya gimana ya om pake PJ sama MJ yg ukuran berapa
HapusAbaikan suara...
BalasHapusKalo busi udah merah bata...setingan sudah optimal...kalo cuma tarikan gas nya...mungkin kabel gas nya aja yang seret....
Ane pake pe28, apa harus ganti jarum skep ?, soalnya kalo skep bawaan gak ada setelan no skepnya
BalasHapusOm mau nanya.apakah bisa klx make karbu gl pro?
HapusBisa pake jarum skep gl pro..
BalasHapusBisa pake jarum skep gl pro..
BalasHapusTutorialnya meninggikan USD Bawaan DT/BF
BalasHapusbeli di toko online / bengkel bangkel banyak bos peninggi usd buat DT
Hapusom utk vm26'a brp putaran utk stelan angin'a..
BalasHapusklu sdh pake spuyer 17,5-130 atau 140
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HapusOm mau nanya motor ane klx udah bor up noken as udah di ganti, sekarang pakai karbu kx 85, biar enak untuk harian, pakai main jet dan pilot jet berapa yg pas om? Terimakasih.
BalasHapusOm mau nanya motor ane klx udah bor up noken as udah di ganti, sekarang pakai karbu kx 85, biar enak untuk harian, pakai main jet dan pilot jet berapa yg pas om? Terimakasih.
BalasHapus40/112
HapusMaaf om mau nanya motor sy klx 150 L,karbu pwk 28 KX 85 ori japan,knalpot nurifumi evo,coil TK racing,cdi standar bawaan mtr,pilot jet dan main jet cocoknya ukuran berapa ya om...?trims
Hapus40/112
HapusGanti CDI BRT hyper band atau dual band
Hapusbang saya pake karbu rx king..d klx tpi bwaanya brat..mj sana pj..harus dganti yang ukuran brapa broo
BalasHapus40/110
HapusKarbu king saya biasa pake pj 22,2 mj 140
HapusPe 28 kw, pj 40 mj 112, jarum skep gl pro klip ke 3 dr atas, langsam oke, tp ngok,
BalasHapusNgok di urut atau hentak mendadak
HapusNgok saat untuk start bagaimana cara mengatasi nya saya menggunakan karbu pe 28 scarlet? Trimakasih.
Hapusgas hentak mendadak om, kalo gas di urut ok normal normal saja. itu bagaimana ya om?
HapusCoba ganti 38,110 om
Hapuspake karbu PE kualitas KW setingan gampang atau sulit om ujang sutirta
BalasHapusBiar gampang seting...cari karbu kw yg harganya diatas 350rb
HapusPake pwk bawaan kx banyak bedanya yah dibanding pe 28
BalasHapusPake pwk bawaan kx banyak bedanya yah dibanding pe 28
BalasHapusBeda dikit lah....
HapusOm motor saya dtracker pake karbu pwk 28 kx masih brebet di gas pertengahan padahal dah pake jarum skep gl pj pake 20 sama mj 110 kira2 apa lg yang harus di tangani
BalasHapusPwk kw atau ori...
BalasHapusOri om
HapusMain jarum atau klip nya aja kalo putaran tengah yg brebet....
HapusPilotny jetny besarin 38,maen jet tetep 110
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusom, mau tanya, setelan buat dtracker 150, aku pake karbu pwl 26 punya ninja ss ori,
BalasHapuspj & mj nya kasih berapa ya om ???
tengah kacau balau , posisi pasang filter
thx matursuwun om
Lubang pompa olinya sudah di sumbat g, trus mjpjnya sekrg brp?
HapusKacau balau gimana
BalasHapusbrebet ga karuan om .....
Hapuskalo boleh minta nomor WA via email ya om , hehehehe
suwuuun
kang punten mau tanya sy pake klx bf standar knalpot nob1, skarng pake karbu PE28 beli 350rb beli online yg konon gampang settinghehe.. posisiawal pake bli pake 38/110, motor beberebetan di bawahnya, naek PJ 40 MJ tetep 110 lumayan enak, tapi msh beberebetan dikit banget pas di tengah ke atasnya.. kira2 apa MJnya juga perlu naek? ato ada saran apa kang? nuhun..
BalasHapusCoba mainin klip jarum skep nya....
HapusMainin klip jarum nya maksudnya di apa kan ya gan maaf. Soalnya saya sama bener kek begitu
HapusXixiixix
mirip dengan saya tapi saya PJ38/MJ115 enak, memang kalau pakai filter busa terpasang jadi sering tersedak. makanya dilepas. seharusnya jangan karena belum ketemu settng yang lepas.
HapusBos mtr ane klx pake karbu king. Pj 25 mj 145. Tarikan awal sampe akhir ngisi tapi kalo gas d turunin / dilepas suka mbrebet dikit. Trus nembak juga. Mohon pencerahannya
BalasHapusPj nya turunin...jadi 20 atau 22,5
HapusKadang juga kalo pake trabas d tanjakan suka kehilangan napas / gas dan mbrebet
HapusYang pas pake pj mj ukuran berapa gan.. ?? Males bolak balik bengkel hehehe
Di postingan kan udah di jelasin semua...itu patokan nya...tiap mesin tiap tempat beda setingan..bisa naik 1 step bisa turun 1 step...tapi patokan standar nya ada diatas...
Hapusbro ujang satria saya mau nanya, saya pake cdi brt,noken kawahara dan kenalpot racing,sekarang saya baru pake karbu tdr pe 28, langsam oke tapi kok tarikan bawahnya kalo dari diam kita kejutkan (gas pol) ngok mas... ini gimana ya?
BalasHapusKarakter mesin 4T emang gitu...wajar...gak bisa hilang...tapi bisa di kurangi dgn mengganti karet filter dgn yg lbh besar
BalasHapusKang punten..mau nanya knp klx sy pkai knalpot racing nurifumi karbu standart meledak2 jika tutup gas...nuwun
BalasHapusStel aja angin karbu nya.. kalo pake karbu standar...bikin 3 putaran...
HapusPuntar mentok kekanan...trs putar balik 3 putaran
Bang klx saya karbu nya standar knalpot nya standar, berapa ya setelan angin yang pas nya.?
HapusTerima kasih 🙏
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusKang ujang mau nanya ninja saya pake karbu ori pwl26 mesin standar, pj/mj 45/138
BalasHapusPutaran bawah agak brebet kondisi skep bubutan
Itu gmn ya? Apa harus turun pj? Putaran angin harus 3 putaran agar bawah gak terlalu berebet
Ukuran segitu kegedean....
HapusPwk 28 Kw thai..buat klx stndar setinganya pj/mj nya ukuran apa biar enak
BalasHapusPwk 28 Kw thai..buat klx stndar setinganya pj/mj nya ukuran apa biar enak
BalasHapusSama aja seperti penjasan diatas....
HapusKlo pake pwk 30 mm d klx 150, kiranya gmna ya kang?mantap g untuk pakai sehari2 ?
BalasHapusKalo bisa seting nya gak masalah....
HapusOm kalo klx stdr pake karbu pe kw cdi brt businya item cepet mati kenapa ya om? Apa pj mjnya harus diganti dan ukuran berapa aja? Soalnya karbu belom disetting setting langsung dipasang , mohon dijawab 🙏 trmksh hehe
HapusOm kalo klx stdr pake karbu pe kw cdi brt businya item cepet mati kenapa ya om? Apa pj mjnya harus diganti dan ukuran berapa aja? Soalnya karbu belom disetting setting langsung dipasang , mohon dijawab 🙏 trmksh hehe
HapusUntuk klx pe 28 tdr yg cocok pj /mj no brp ?biar gak brebet apa harus lepas filter ?trims
BalasHapusUntuk klx pe 28 tdr yg cocok pj /mj no brp ?biar gak brebet apa harus lepas filter ?trims
BalasHapusDiatas kan udah di jelasin..
HapusKlx S pake karbu ori kx85 brebet gk mo digas
BalasHapusHarus pakai jarum n pj brapa biar bisa gaspool om..
Thank b4
Mesin msh standar om...
HapusWeleh...weleh....kok gak dibaca postingan nya....
HapusStandar bawaan pj45 mj 138 pas dipasang gk mo digas
HapusUdah ganti jarum pake JJH tp masih brebet putaran atas
Maaf baru On...... Mohon pencerahan
Yg pas pake mj pj brapa gan karna mesin msh standar cuma knalpot aja yg dh diganti biar suara blarrrr
HapusSetingaan di atas lah patokan nya...bisa naik 1 step...bisa turun 1 step...semua tergantung suhu dan ketinghian....
Hapusmohon pencerahan da pengalaman om ujang ,saya pake klx pake karbu ori ninja rr oritapi masih brebet ,diputaran rendah kadang ndut ndutan ,mohon minta pencerahan karna sudah nyerah dibuat pusing karna masalah ini
BalasHapusSekarang pake pj dan mj ukuran brp
HapusKang ujang punten sy mau nanya pkai mj n pj brp tuk klx knalpot racing karbu standar supaya tdk nembak nembak tutup gas..mksih sblmnya sukses slalu
BalasHapusStel angin nya aja...bikin 3 putaran....
HapusPutar mentok kekanan...trs putar balik 3 putaran...
Kang ujang ane pake cdi brt, knalpot nurifumi, koil yamaha wz, karbu rx king pj dam mj pake ukuran berapa kang
BalasHapusUkuran seperti di penjelasan diatad
BalasHapusKang ujang motor sy klx bf se pake knalpot norifumi tittanium r 4, sy pake karbu ori kx85 pwk mj 115 pj 38 jarum standar kx85 tpi brebet d putaran awal sampe tengah, sy coba ganti jarum GL putaran bawah sdh enak malah putaran atas gak mau lari... mohon pencerahan...
BalasHapusGak mau lari gimana....putaran atas nya brebet atau ngempos gak
HapusOm, saya baru pasang PWK 28 Kawahara di KLX mesin standar. Jetting masih bawaan karbu. Intake udara karbu disambung pake selang radiator ke selang asli KLX terus ke airbox. Sekarang kalo gasnya dihentak dari posisi gas ketutup langsung mati, tapi kalau diurut bisa walaupun awalnya brebet. Masalah dimana ya? Apakah harus turun ukuran MJ dan PJ atau posisi klip jarum yg harus diubah?
BalasHapusIkutin aja sesuai petunjuk diatas...itu patokan nya....
HapusPuteran atasnya ok tp bawahnya brebet. Harus digas sampe lewat brebetnya baru jalan. Kalo udah jalan tengah sama atasnya sih mantep
HapusBang kalo pake karbu pwl 26 pake spuyer apa cocoknya?
BalasHapusBang kalau pake karbu ninja R di klx 150.. cocoknya mainin mj dan pj nya brpa yah?
BalasHapusBang kalau pake karbu ninja R di klx 150.. cocoknya mainin mj dan pj nya brpa yah?
BalasHapusDah di jelasin di artikel....baca lah.....kan bisa baca....
HapusKang ujang mau tanya, kalau mesin standart, terus pake pwk kx85, kampas + per kopling kx, sama cdi brt dual band. Gasspoll gak kalau dipake di motor dtracker 150?
BalasHapusMohon pencerahannya kang ujang
Kang ujang mau tanya, kalau mesin standart, terus pake pwk kx85, kampas + per kopling kx, sama cdi brt dual band. Gasspoll gak kalau dipake di motor dtracker 150?
BalasHapusMohon pencerahannya kang ujang
Coba aja...kan petunjuk setingan karbu nya ada diatas
HapusApanya yang masalah bos kalau di tanjakan gigi 1 2 berebet terus
BalasHapusMasalah nya di karbu...
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusmisi admin mau tanya, klx kalau ganti karbu pwl 26 apakah mangkuk bawah karbu mentok ke dinamo stater?
BalasHapuskalau mangkuk karbu mentok/bergesekan dengan dinamo stater bagaimana sulusinya?
thnks
Mentok juga gak pengaruh....lagian yg mentok kan cuma saluran pembungan....
HapusBro, ane pake klx bf. Cdi brt, knalpot udah freeflow, karbu kx 85 ori japan. Setting karbu yang enak gmn bro ?
BalasHapusTiap motor beda....tapi patokan nya ada di postingan.....atau minimal coba aja setingan diatas....paling beda dikit aja...naik atau turun ukuran.....
HapusOm ane pake karbu pwk 28 ride it pj 36 mj 115 skep jarum gl pro ko putaran tengah masih brebet2
BalasHapusCoba atur ulang klip jarum skep nya
Hapusom mau nanya klo ganti karburator pwl, kabel gas yang pas punya apa? terima kasih..
BalasHapusBisa pake ori nya....ujung nya di potong...pentilan nya di bikin ulang...
HapusPentilan itu apa ya om hehehehe
HapusOm ujang rencana mau ganti karbu karena vakum dh robek..perbedaannya apa banyak antra karbu king ori sama pwl26 ori..soale harga jauh berbeda om ujang pakai king lebih murah.trimakasih
BalasHapusOm, mau tny karbu pake pe28 kalo dihentak dia ngok. Apa ada solusi?
BalasHapusSharing aja om, saya pake karbu PE 28 keluhan nya kalau misalkan pake busa filter malah jadi brebet. Jadi terpaksa pasang box filter tanpa pake busa filter. Biar bisa pasang busa filter tarikan bagus kira" gimana ya om?
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusOm mau tanya aku pakai karbu ninja 28,pakai djarum gl pro no 3 mj110 sama pj40 tp d gas ada boooth ny dikit d rpm tengah hbis itu hilang, pakai noken as racing sih om. Menurut om apa yg harus di setting pj/mj apa djarum klip ny yang di rubah
BalasHapusPake noken as apa....
HapusOm mau tanya aku pakai karbu ninja 28,pakai djarum gl pro no 3 mj110 sama pj40 tp d gas ada boooth ny dikit d rpm tengah hbis itu hilang, pakai noken as racing sih om. Menurut om apa yg harus di setting pj/mj apa djarum klip ny yang di rubah
BalasHapusMksutnya busa filter diganti dengan yang aftermarket yang kaya apa ya om?
BalasHapusGanti filter racimg
Hapushalo mz ujang, terkait busi cepet kotor/ item tu knp ya padahal menurut saya tarikan dah lumyan (pwk 28 140/42,filter ferox, msin std), "sekali main trabas"akibatnya brebet mz mohon dipercerah? salam
BalasHapusMesin standar atau dah modif
Hapusmesin setandar mz
HapusPj mj nya terlalu besar. Coba turunin
HapusPake pj 40 mj 110 / 112 mantap..!!
HapusMas maaf mau tanya . D tracker cdi brt karbu pe 28 pj 40 mj 110 jarum pake bawaan pe 28 cuma copot busa tp selang masih nyambung ke filter ,setingan angin 2 putaran tp busi masih hitam . Mohon pencerahannya mas thanks
BalasHapusGak masalah....itu efek mesin cc kecil pake karbu venturi besar..
Hapusom klo pe 26 pke pj mj berapa ya
BalasHapusSama seperti pwl 26
HapusKang punten, klx saya pake knalpot racing tapi nembak2 knalpotnya saat turun gas,,terus saat dibawa pelan motor brebet kayak mau habis bensin padahal tankinya full,,,mohon saran nya kang hatur nuhun.salam hangat
BalasHapusStel angin karbu nya aja....bikin 3 putaran atau lebih....
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusKang kalau karbunya udah diganti karet filter nya itu pakek apa ya?
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
HapusMau nanya kang, KLX 150 ganti karbu PE 28 PJ 38 MJ 108 selang filter diganti besar, filter udara ferrox. Knalpot norifumi rocket 4. CDI ori. Busi irridium. Putaran atas ketika di gas spontan seperti tersendat2. kira2 penyebabnya apa?
BalasHapusGan klo buat klx bore up 62 pake karbu ninja rr untuk ukuran mj dan pj yg pas berapa ya? Soalnya sudah dicoba pake pj 130 tapi msh brebet. Mksh
BalasHapusRalat maaf gan mksd mj nya
BalasHapusSama sudah ganti noken as juga pakai kawahara k1
BalasHapusKang ujang sya punya klx bf mesin standart .. kl pakai karburator ory bawaan ninja RR 150 .. apa yg harus di ganti/dan gmn cara seting ? Mksh
BalasHapusKang,mo nny. Klx150bf sy mesin standart pke knalpot norifumi shorty,cdi tk rcng,koil tk,karbu pe28 tk ori pj/mj 38/110 putaran angin 2 kurang dikit filter ferrox. Sy cek busi msh hitam,untuk spaya merah bata gmn y kang? Biar optimal,Mohon solusinya kang semut,trimakasih.
BalasHapusKang klo pake karbu pe 28 perlu ganti jarum skep gl pro ga
BalasHapusOm mtr saya dtracker 150 karbu ori kira kira kalo di ganti pj saiz berapa ya om mohon infonya ya
BalasHapusOm mtr saya dtracker 150 karbu ori kira kira kalo di ganti pj saiz berapa ya om mohon infonya ya
BalasHapusOm..kenapa motor klx saya klo pas jalan lalu saya bleyer kok mbrebet ya...apa penyebabnya kurang boros atau terlalu boros bbm.apa setelan anginnya pada karbu kurang pas
BalasHapusBang, klo pake karbu standar mio sporty cocok gk di KLX ?
BalasHapusPake pj 40 mj 112 mantap..!!
BalasHapusMau nnya ni om ,
BalasHapusKlx s saya mesin standart main di cdi cja make brt power max , make karbu pe setingan jarum skep udah ke 3 , pj/mj udah 40/112 di putaran awal emng galak tapi ketengah samoe akhir nahan ya om mohon penjelasannya om
Maaf om punya saya klx bf se standar diganti pe28 thailand tapi gerebet di depannya tapi di tengah sama atasnya enak, kira2 ukuran pj/mj 42/112 cukup ga? Stelan angin dapetnya cuma di 1 putaran
BalasHapusKalo karbu standar klx pj ama mj ya paling enak di ubah pake uluran brapa..??
BalasHapusKalo karbu standar klx pj ama mj ya psling enak di ubah pale ukuran brapa bang..??
BalasHapusMohon balasannya
BalasHapusKlx boring standar noken racing
Cdi BRT putih
Saya sdh coba pj dan mj 108/40
Saat di RPM atas brebet parah dan RPM bawah brebet juga (busi hitam parah dan busi cepat mati)
Namun saat saya ganti 108/38
RPM bawah enak digas namun saat RPM atas masih brebet ketika gas mentok di tanjakan
Apa saya harus kasih naik mj dan pj di 110/38 kah???
Motor saya ganti pe 28. Klo jalan rata aman2 aja tpi pas di tanjakan motornya ngadat2. Kira2 penyebabnya apa yah?
BalasHapusBang ujang klx saya ganti karbu pe28 tpi masih brebet ketika digas penuh itu kenapa ya bang ujang?
BalasHapusMakasih bang ujang
Om tolong pencerahan nya.punya klx 150 bf sudah ganti 63mm blok nya moto1 + head di porting. Permasalahan nya saya pake karbu pwl 26 ori ninja r. Pj dan mj yang cocok ukuran berapa.terima kasih om
BalasHapusPengapian full standar cuma main di blok 63 moto1 + porting.head di perbesar
BalasHapusMau tanya klx boreup 63 (blok sampe kop ) BRT,CDI standart, pake karbu ninja rr Mikuni VM 28 Pj 30 Mj 140, putaran bawah dan putaran atas selalu ngadat. Mohon pencerahannya 🙏🏻
BalasHapusSAYA BANTU JAWAB YA AGAN2 KU SEKALIAN MASALAH MOTOR BRBET DI TARIKAN ATAS MAUPUN BAWAH ITU TERGANTUNG UKURAN PJ/MJ KARBURATOR YANG KALIAN PAKAI ,COBA DILIHAT SPEK MESIN NYA MASING2,DAN JADIKAN PATOKAN SETTINGAN DI ATAS SEBAGAI GAMBARAN,TERIMA KASIH
BalasHapus#SALAMLINTAS��
Numpang tanya para suhu, setelan angin standar klx 150 karbu ori klx dan knalpot masih bawaan pabrik berapa ya?
BalasHapusTerima kasih
Para suhu saya mau tanya,klx 150 bf punya saya sudah ganti noken as brt s1,per klep moto1,seher masih std,sudah porting in/ex,cdi brt dualband klx limited edition,koil yz ori,knalpot norifumi karbon,karbu pe28 kawahara,nah yang ingin saya tanyakan adalah motor ketika langsam di matikan itu di gerung2 normal,ketika pakai langsam,turun rpmnya lama sekali seperti menggerung,saya sudah cek manifold tidak ada kebocoran,mungkin para suhu ada solusi untuk motor saya,saya sudah bingung,minta bantuannya ya
BalasHapusSaya pake pwl26 PJ/MJ 40/108 kok brebet parah ya pas di gas, bawahnya oke, tapi tengah-atas brebet kaya telat bensinnya.. solusinya gimana manteman ? 🙏🏻 Mesin std,filter kebuka
BalasHapusTulisan yang bermanfaat dan menginspirasi, berbagi ulasan tentang perbaikan mobil dan motor Tutorial mengenai Mentukan Karburator Yang Cocok
BalasHapusSy pke karbu uma 28 sm cdi brt. Tpi klo langsung tarik gass langsung ngok ngok trus
BalasHapusKlo untuk Klx blok 63mm pake pwk 28 power jet.. Ukuran pj mj nya brp ya om ?
BalasHapusNuhun pisan om ujang :D
Mas mau nanya saya pakek pe28 pj 122,mj 40 pas RPM awal/RPM langsung gas pasti ngok tapi atasnya enak/ngisi minta motor masih standard karet filter lepas solusi biar gak ngok?
BalasHapusTerima kasih
Om saya pake klx 150 bore up 63.. cdi brt koil std.. karbu pwk 30 uma ..
BalasHapuspj 38mm mj 120.. msh brebet bawahnya.. atas ngacir..
biar atas bawah enak gmn settingannya ya om?
nuhun pisan om ujang
Mau nanya om saya make pe28 brt ,cdi brt , noken as t1 brt, perklep brt dipake di klx udh make pj 42 mj 112 jarum j6zg di pandom 2 tpi setiap motor dingin agak brebet trs ditarikan bawah agak kayak digendolin knp ya om
BalasHapusBang mau nanya motor saya KLX standar pake karbu pwl 28 enaknya pake PJ MJ ukuran berapa ya mohon dijawab ?
BalasHapusBossku saya pakai pwk28 kawahara, untuk pj dan mj yang bagus biar busi gk gosong berapa ya? Soalnya saya pakai 38-110 busi gosong boss🙏🙏
BalasHapusBang motor saya klx 150, blok 63, cdi hijau brt, karbu pwk28 kx85 ori, ukuran pj dan mj yg pas berapa y?
BalasHapusKlx standar pake karbu pe28 keihin enak pake pj mj berapa maskuuu
BalasHapus