Minggu, 11 Februari 2018

Mikuni VM26 di klx150 dan D tracker

Mikuni VM26


Karbu standar yamaha RX king...
Sesuai perhitungan....cocok di pake buat klx mesin standar dan bore up di bawah 63mm...gak terlalu besar ..mencegah bensin terbuang percuma.....
Karbu ini cocok buat yg suka stop n go....responsif putaran bawah nya....

Mudah seting...harganya pun terjangkau....versi original nya sekitar 800rban ori yamaha....versi copy atau KW nya...yang bagus sekitar 250rb 350rban....jangan yg di bawah 200rban...bahan nya kasar dan lubang nya kurang presisi....
Untuk harga ori bekas nya sekitar 300 sampe 450rban tergantung kondisi....

Untuk ukuran pilot jet bawaan karbh nya 25 buat old king...dan 22,5 buat new king...main jet nya 145 buat old king dan 145 buat new king.....

Tapi untuk bisa di gunakan di klx ....mesti di sesuaikan pilot atau main jet nya ..di beberapa kondisi...mesti di sesuaikan juga jarum skep nya....jadi biar optimal...jangan asal tancep....

Nah...buat mesin standar yg ganti knalpot dgn pipa header di bawah 28mm atau knalpot standar yg di bobok...biasa pake pilot jet ukuran 17,5 dan main jet 130 atau 135.

Buat yg udah bore up di bawah 63mm header knalpot 28 mm atau di bawah itu.....boleh pake pj 17,5 atau naik 20 sesuai dgn kondisi...sedangkan main jet nya 135 atau 140..

Kusus buat harian yg merasa putaran tengah nya rada brebet seperti kelebihan bensin...boleh mengganti jarum skep nya pake yang rada gemuk...biasa pake jarum skep yamaha f1z...atau bisa pake jarum skep gl pro..yg di potong ujung nya..dan panjang nya di sesuaikan.....



Kelemahan karbu ini kadang suka ada efek nyangkut ketika basah ...hujan atau cuaca dingin.....penyebab nya adalah karena bahan...masih menggunakan premium atau pertalite yg terkenal masih banyak campuran metanol nya....sehingga membeku ketika dingin...menggangu kinerja lubang karbu.....
Solusi nya gimana..?....
ya gampang....pake pertamax atau pertamax turbo....ingat...hobby kita mahal....malu lah....pake bahan bakar subsidi....knalpot jutaan aja mampu beli....



3 komentar:

  1. g nemu spuyer 17,5, jadi makenya 20, jarum skep msh bawaan, kayaknya harus diganti, setelah dipotong harus diruncingin?

    BalasHapus
  2. pake karbu ini di klx bore up 63, knalpot racing, pj mj bawaan udah ngok, minta solusinya

    BalasHapus
  3. iye..hoby kita mahal...
    masak make yg subsidi...

    BalasHapus