Kalo motor susah atau gak mau hidup...biasanya pilot nya kekecilan..
Kalo motor mau hidup tapi gak bisa langsam berarti pilot jet kegedean...
Mesin hidup normal..langsam atau stasioner nya bagus...tapi seperti kosong dan langsung mati ketika gas mulai di tarik...berarti main jet kekecilan..
Tapi kalo di gas motor brebet dan tersendat tapi mesin gak mati berarti main jet kegedean...
Mesin hidup normal..langsam/stasioner nya bagus putaran atas nya bagus...tapi sedikit nge lag rada kosong ketika tarik gas..biasanya stelan klip jarum skep nya minta naik...sebalik nya kalo nge lag rada brebet klip jarum skep minta turun...
Beda tempat...beda cuaca..beda juga stelan angin nya....
Buat udara lembab dan dataran tinggi stelan angin di buat rada kedalam...kalo udara kering dan dataran rendah..setalan angin di buat rada keluar...
Istilah..
Brebet adalah ketika campuran bahan bakar lebih banyak dari udara...biasa nya karena spuyer kegedean
Ngempos adalah ketika campuran udara lebih banyak dari bahan bakar...biasanya spuyer nya kekecilan...atau bisa juga aliran udara yg masuk atau keluar dari dan ke ruang bakar kurang lancar...bisa akibat filter yg mampet...karer filter kurang besar..atau bisa juga akibat konstruksi knalpot yg kelewat besar header nya....
Sekian dan terima kasih...
Salam olah raga...
Mntap ni perlu di cba jga ni wkwkwkkwk
BalasHapusMntap ni perlu di cba jga ni wkwkwkkwk
BalasHapusUkuran MJ PJ orinya brapa om? Kok punyaku PJ38 MJ112, apa itu ori bawaannya om? Mksh infonya
BalasHapusItu mungkin udah di seting...tinggal pake di klx standar
HapusItu mungkin udah di seting...tinggal pake di klx standar
HapusUkuran MJ PJ orinya brapa om? Kok punyaku PJ38 MJ112, apa itu ori bawaannya om? Mksh infonya
BalasHapusUkuran MJ PJ orinya brapa om? Kok punyaku PJ38 MJ112, apa itu ori bawaannya om? Mksh infonya
BalasHapusKalo dataran tinggi stelan angin di tutup? Ga kebalik om?
BalasHapusom ada bengkel? kl ada di mana
BalasHapusDi iritin ngempos, di borosin meledak2 knalpotnya. Pj mj brp yg pas?
BalasHapuskl di karbu Vakum bawaan, PJMJ 38-112, kl di PE 26, PJMJ bwaan nya 40-85. motor ngeden di putaran atas pdhl mesin udah ngeraung,& bawah rada brebet di gas awal 10%an.. pas dibuka 30% br enak.. apa berarti MJ di PE 26 harus dinaikin dr 85 ya om? dan PJ nya di 45-50? udah stel angin & jarum skep gak nemu pke PJMJ 40-85 pe 26
BalasHapusoh ya, mesin msh std klx om. mohon pencerahan nya.. cuma punya PJMJ stok pe 26 nya uk.PJ40-45-50 & MJ 85-90-102-105. trims
BalasHapus