Total Tayangan Halaman

Kamis, 03 November 2016

Cara Amatir ketika ganti Karbu

Kalo motor susah atau gak mau hidup...biasanya pilot nya kekecilan..
Kalo motor mau hidup tapi gak bisa langsam berarti  pilot jet kegedean...

Mesin hidup normal..langsam atau stasioner nya bagus...tapi seperti kosong dan langsung mati ketika gas mulai di tarik...berarti main jet kekecilan..
Tapi kalo di gas motor brebet dan tersendat  tapi  mesin gak mati berarti main jet kegedean...

Mesin hidup normal..langsam/stasioner nya bagus putaran atas nya bagus...tapi sedikit nge lag rada kosong ketika tarik gas..biasanya stelan klip jarum skep nya minta naik...sebalik nya kalo nge lag rada brebet klip jarum skep minta turun...

Beda tempat...beda cuaca..beda juga stelan angin nya....
Buat udara lembab dan dataran tinggi stelan angin di buat rada kedalam...kalo udara kering dan dataran  rendah..setalan angin di buat rada keluar...

Istilah..
Brebet adalah ketika campuran bahan bakar lebih banyak dari udara...biasa nya karena spuyer kegedean
Ngempos adalah ketika campuran udara lebih banyak dari bahan bakar...biasanya spuyer nya kekecilan...atau bisa juga aliran udara yg masuk atau keluar dari dan ke ruang bakar kurang lancar...bisa akibat filter yg mampet...karer filter kurang besar..atau bisa juga akibat konstruksi knalpot yg kelewat besar header nya....

Sekian dan terima kasih...
Salam olah raga...

12 komentar:

  1. Mntap ni perlu di cba jga ni wkwkwkkwk

    BalasHapus
  2. Mntap ni perlu di cba jga ni wkwkwkkwk

    BalasHapus
  3. Ukuran MJ PJ orinya brapa om? Kok punyaku PJ38 MJ112, apa itu ori bawaannya om? Mksh infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mungkin udah di seting...tinggal pake di klx standar

      Hapus
    2. Itu mungkin udah di seting...tinggal pake di klx standar

      Hapus
  4. Ukuran MJ PJ orinya brapa om? Kok punyaku PJ38 MJ112, apa itu ori bawaannya om? Mksh infonya

    BalasHapus
  5. Ukuran MJ PJ orinya brapa om? Kok punyaku PJ38 MJ112, apa itu ori bawaannya om? Mksh infonya

    BalasHapus
  6. Kalo dataran tinggi stelan angin di tutup? Ga kebalik om?

    BalasHapus
  7. Di iritin ngempos, di borosin meledak2 knalpotnya. Pj mj brp yg pas?

    BalasHapus
  8. kl di karbu Vakum bawaan, PJMJ 38-112, kl di PE 26, PJMJ bwaan nya 40-85. motor ngeden di putaran atas pdhl mesin udah ngeraung,& bawah rada brebet di gas awal 10%an.. pas dibuka 30% br enak.. apa berarti MJ di PE 26 harus dinaikin dr 85 ya om? dan PJ nya di 45-50? udah stel angin & jarum skep gak nemu pke PJMJ 40-85 pe 26

    BalasHapus
  9. oh ya, mesin msh std klx om. mohon pencerahan nya.. cuma punya PJMJ stok pe 26 nya uk.PJ40-45-50 & MJ 85-90-102-105. trims

    BalasHapus